Mari Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar Gernas BBI Aroma Maluku

- Sabtu, 25 September 2021 | 00:11 WIB
peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Aroma Maluku di Jakarta, Jumat 24 September 2021. (sm/dok)
peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Aroma Maluku di Jakarta, Jumat 24 September 2021. (sm/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti menyampaikan bahwa kebangkitan ekonomi nasional dan penguatan jati diri bangsa dimulai dari gotong royong dan kebanggaan kita oleh karya anak bangsa.

"Mari kita serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku," ujarnya dalam peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Aroma Maluku di Jakarta, Jumat 24 September 2021.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji menyampaikan, begitu banyak potensi daerah mulai dari rempah, makanan, kain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan Etos Kerja, Wakil Bupati Kebumen Beri Motivasi Karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa

"Kami bangga, ajang ini sebagai langkah promosi produk unggulan kami," kata Insun Sangadji.

Terkait konteks pendidikan vokasi, Pemerintah Provinsi Maluku akan menggunakan ajang ini sebagai promosi.

"Kami pertemukan kebutuhan industri dengan SMK. Kami akan ikutsertakan selain UMKM yg ada di Maluku juga kami ikutkan produk-produk SMK," jelasnya.

Gernas BBI Aroma Maluku yang diselenggarakan Kemendikbudristek melalui kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) dan Ditjen Kebudayaan, didukung oleh unit utama di lingkungan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Maluku, serta beberapa mitra strategis,

Yaitu Garuda Indonesia, RRI, TVRI, Antara, dan Trans Group, dan Tokopedia. Selain itu, dukungan penyelenggaraan acara juga diberikan oleh Kemenkominfo dan Bank Indonesia (BI).

Baca Juga: Paksakan Game Hingga Menit 20, Bigetron Alpha Beri Kekalahan Pertama untuk Alter Ego

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB

STQHN XXVI: Kafilah Jateng Sudah Tiba di Maluku Utara

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:12 WIB
X