Muktamar Ke-35 NU: IKA PMII Berharap Bisa Ambil Keputusan Rasional Obyektif

- Jumat, 24 September 2021 | 12:12 WIB
Ketua Umum PB IKA PMII, Ahmad Muqowam. (suaramerdeka.com / dok PB IKA PMII)
Ketua Umum PB IKA PMII, Ahmad Muqowam. (suaramerdeka.com / dok PB IKA PMII)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PB IKA PMII berharap Muktamar Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU yang akan dilaksanakan pada Sabtu – Minggu, 25-26 September 2021 bisa mengambil keputusan rasional obyektif bagi keberlangsungan NU dan NKRI.

Ketua Umum PB IKA PMII, Ahmad Muqowam mengatakan Pengurus IKA PMII, khususnya dengan Pengurus Wilayah se Indonesia, telah membahas dinamika aktual yang strategis, kualitatif dan harapan besar terhadap keberlangsungan Nahdlatul Ulama di Bumi Nusantara dan mengawal eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bahwa kami telah melakukan audiensi dengan Ketua Umum PB NU Prof DR KH Said Agil Sirodj beserta jajarannya, yang berjalan dengan intens untuk mendiskusikan atas berbagai dinamika NU, keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, dan Ketum PBNU sangat berharap kepada jajaran IKA PMII di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam rumah besar umat Islam Indonesia," katanya, Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Antisipasi Munculnya Klaster Sekolah, Pemkab Semarang Jalankan Monev dan Uji Usap Antigen Random

IKA PMII pun memberikan masukan dalam Rapat Koordinasi antara PB IKA PMII dengan PW IKA PMII se-Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu 22 September 2021.

Dalam rapat koordinasi tersebut sepakat meminta kepada PBNU untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kaderisasi di lingkungan NU.

Lalu meminta PB IKA PMII untuk terlibat lebih intens dalam perencanaan dan pelaksanaan berbagai program di lingkungan PBNU.

Kemudian, memastikan bahwa Ketua Umum PBNU yang terpilih dalam Muktamar 34 adalah kader terbaik NU.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X