Gerakan Door to Door, 107.000 Vaksin Disebar di 10 Provinsi

- Kamis, 23 September 2021 | 16:49 WIB
Presiden Joko Widodo melihat dari dekat vaksinasi pelajar di Cilacap/Foto Istimewa
Presiden Joko Widodo melihat dari dekat vaksinasi pelajar di Cilacap/Foto Istimewa

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) terus memberi perhatian ke sejumlah daerah yang cakupan vakinasinya rendah.

Salah satu bentuk perhatian itu, menggelar vaksinasi massal bagi pelajar, santri dan warga secara Door to Door (DtD) di 10 provinsi.

Vaksinasi massal kali ini dipusatkan di Cilacap, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo secara khusus meninjau vaksinasi BIN di sana.

Berdasarkan data yang dimiliki Medical Intelligence BIN per 22 September 2021, pada periode dua minggu terakhir kondisi Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah mengalami penurunan.

Baca Juga: Sedang Merasa Gelisah? Panjatkan Do’a Ini Supaya Hati Tenang

Namun cakupan vaksinasi di beberapa daerah masih kurang misalnya di Cilacap, untuk vaksinasi dosis pertama baru 20,19 persen dan dosis keduanya hanya 11,50 persen.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan sesuai perintah Presiden Joko Widodo, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi. Vaksinasi door to door, vaksinasi bagi pelajar SMP-SMA dan santri ponpes, serta pembagian bansos, vitamin secara serentak.

Adapun 10 provinsi yang menggelar vaksinasi BIN kali ini yakni Jateng, Jatim, Sumut, Riau, Lampung, Kalsel, Kaltim, Sulsel, Sulteng, dan Maluku dengan total 107.000 vaksin.

Selain itu bantuan sosial (bansos) berisi sembako dan vitamin turut disebar secara door to door. Hal ini dilakukan agar terciptanya kekebalan komunitas.

Baca Juga: Blackpink The Movie Akhirnya Tayang di Indonesia, Blink: Gak Sabar Nonton

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X