Pemalang Level 2 PPKM, Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Berlanjut

- Rabu, 22 September 2021 | 15:33 WIB
Pengunjung Pasar Pagi Pemalang yang tidak memakai masker terjaring razia penegakkan protokol kesehatan Satpol PP. (suaramerdeka.com/dok)
Pengunjung Pasar Pagi Pemalang yang tidak memakai masker terjaring razia penegakkan protokol kesehatan Satpol PP. (suaramerdeka.com/dok)

PEMALANG,suaramerdeka.com - Penegakkan protokol kesehatan di Kabupaten Pemalang terus dilaksanakan Satpol PP bersama aparat gabungan.

Padahal Kabupaten Pemalang sudah masuk level 2 pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai instruksi Mendagri nomor 43/2021 tentang Perpanjangan PPKM di Jawa Bali.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Pemalang Achmad Hidayat mengatakan penegakkan protokol kesehatan dilakukan di pusat kegiatan perekonomian dan juga sekolah-sekolah.

Baca Juga: Ditanya Deddy Corbuzier soal Politik, Kaesang: Mending Nyantai, Menikmati Hidup

"Kami juga melakukan monitoring ke sekolah yaitu ke SMA 1 Pemalang yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas,"kata dia didampingi Kabid Penegakkan Perda Tito Suharto dan Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Khusnul Khotimah, Rabu, 22 September 2021.

Di SMA 1 Pemalang Satpol PP Pemalang bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah menjumpai pelaksanaan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik.

"Kelas offline (tatap muka) ada 13 kelas untuk murid baru kelas 10, tiap kelas diisi 12-15 anak kemudian tersedia tempat untuk cuci tangan handsanitizer, pengaturan jarak dan pembatasan waktu tatap muka yaitu pukul 07.30-09.30," jelasnya.

Baca Juga: HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Kegiatan Simpatik dan Bakti Sosial

Namun demikian di sekolah tersebut tim gabungan mendapati tingkat keamanan yang belum memenuhi yaitu belum tersedianya alat pemadam kebakaran ringan (Apar).

"Mereka sudah membeli Apar tapi belum menempatkan di lokasi yang benar, masih berada di kardus lantaran baru membeli,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X