RK Minta Generasi Unggul Jangan Cuma Makan Kecap dan Kerupuk

- Sabtu, 29 Februari 2020 | 18:15 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil minta kepada generasi unggul jangan cuma makan kecap dan kerupuk. (istimewa)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil minta kepada generasi unggul jangan cuma makan kecap dan kerupuk. (istimewa)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menyebut generasi unggul Jabar termasuk para santri perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Untuk itu diperlukan kesiapan memadai untuk menjawabnya.

"Itu ada kriterianya. Salah satunya punya fisik yang kuat. Jadi (makannya) jangan capruk, kecap dan kerupuk," jelasnya, saat memberikan arahan pada "Camp Santri 2020 Pesantren Persis se-Jabar" di Rancaupas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/2).

Menurut dia, asupan makanan yang berkualitas akan memberikan pula kondisi fisik yang memadai. Dipadupadankan dengan keunggulan lainnya seperti kepintaran, akhlak, dan sikap spiritual, syarat sebagai generasi terdepan Jabar bisa dipenuhi.

Hal itu sekaligus untuk menjawab tantangan dalam pemanfaatan bonus demograsi di masa mendatang. Sepanjang keberadaan generasi produktif itu bisa dioptimalkan, prediksi bahwa Indonesia menjadi negara maju pada 2025 bisa terealisasi.

Dalam kaitan itu, RK menjelaskan sejumlah program unggulan dalam pembangunan berorientasi juara lahir, terutama batin. Di antaranya program satu desa satu hafidz dan english for ulama. Untuk satu desa satu hafidz, pihaknya tahun ini menyediakan 4.500 beasiswa.

"Untuk english for ulama, lima peserta terbaik dikirim ke Inggris untuk berdialog dengan elemen-elemen di sana, dan ini bakal dilanjut ke Australia, kita akan siapkan ulamanya, harapan kita, mereka, ulama-ulama kita membawa pesan-pesan perdamaian bagi dunia," katanya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X