Menko Airlangga Dianugerahi Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery

- Selasa, 21 September 2021 | 19:58 WIB
Foto :suaramerdeka.com /ekon.go.id.
Foto :suaramerdeka.com /ekon.go.id.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dianugerahi Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery.

Pada pelaksanaan the 37th Anniversary Global Awards Function secara virtual, Senin, 20 September 2021.

Priyadarshni Academy Global Awards Advisory Committee diketuai oleh ilmuwan Dr. Raghunath Anant Mashelkar, merupakan akademi yang memberikan layanan kepada kemanusiaan, utamanya di bidang sosial budaya dan pendidikan, yang telah menyelenggarakan Global Awards Function sejak didirikan pada tahun 1985.

Baca Juga: Temuan Kasus Positif Covid-19 di Sekolahan Blora Bukan dari Klaster PTM

Menko Airlangga dinilai sebagai tokoh Indonesia yang memberikan kontribusi besar dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19, tidak hanya kepada Indonesia namun juga kepada India.

Menko Airlangga juga berkontribusi besar dalam memformulasikan langkah-langkah kebijakan yang koordinatif, komprehensif dan inklusif, termasuk menggagas kebijakan bantuan kepada Pemerintah India dalam menanggulangi pandemi Covid-19 berupa bantuan oksigen.

“Penghargaan ini ditujukan untuk seluruh rakyat Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk memulihkan situasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Menko Airlangga.

Baca Juga: Pemerintah Dorong Akselerasi Vaksinasi dan Digitalisasi Bagi Pedagang Pasar

Menko Airlangga juga berharap agar hubungan bilateral antara Indonesia dan India makin erat, khususnya dalam upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi.

“Sebagai upaya dalam mendorong perekonomian dan menangani pemulihan sektor kesehatan, kerja sama internasional menjadi kunci untuk memenangkan perjuangan, karena tidak ada negara yang dapat menghadapi situasi ini sendiri, dan Indonesia sangat menghargai kerja sama dengan India,” ujar Airlangga.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X