Kegiatan Masyarakat Dibuka Kembali, Fasilitas Kesehatan Harus Siap Antisipasi Penularan Covid-19

- Selasa, 21 September 2021 | 13:43 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kesiapan fasilitas kesehatan harus terus ditingkatkan seiring dengan dibukanya kembali sejumlah kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali.

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat semakin banyak sektor yang dibuka kembali juga harus dibarengi dengan kesiapan fasilitas kesehatan dalam mengantisipasi potensi lonjakan penularan Covid-19.

Langkah persiapan tersebut harus dilakukan agar tidak terjadi lagi kendala dalam mengatasi potensi meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 akibat peningkatan aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Harry Kane Masih Melempem, Dinilai Memperlambat Permainan Tottenham Hotspur

"Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air menunjukkan tren menurun. Sejumlah kegiatan publik mulai dibuka kembali, kesiapan fasilitas kesehatan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus korona," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 September 2021.

Sebelumnya Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 hingga 4 Oktober mendatang.

Dalam perpanjangan tersebut saat ini tidak ada daerah level 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Giring Tidak Rela Anies Baswedan Jadi Presiden: Rekam Jejak Pembohong...

Langkah uji coba untuk memperbolehkan anak di bawah 12 tahun ke mal pun dilakukan di sejumlah kota, bioskop mulai dibuka, pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, kantor juga mulai dibuka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X