PPKM Diperpanjang Lagi, Airlangga Sebut Level 4 Diberlakukan di 10 Wilayah

- Selasa, 21 September 2021 | 07:30 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (suaramerdeka.com /ekon.go.id.)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (suaramerdeka.com /ekon.go.id.)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Luar Jawa-Bali kembali diperpanjang pemerintah, yang berlaku tanggal 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Perpanjangan PPKM disampaikan Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Keterangan Pers mengenai Perkembangan PPKM Terkini, Senin 20 September 2021 sore.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, maka akan dilakukan perpanjangan selama dua minggu, yaitu tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021,” ujar

Pada PPKM periode ini, cakupan wilayah yang berada di Level 4 kembali mengalami penurunan yaitu dari 23 kabupaten (kab)/kota menjadi 10 kab/kota.

Baca Juga: Gandeng LPPM Stekom, Stiepari Kupas Strategi Menyusun Proposal Hibah Penelitian

“Level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota karena terkait dengan aglomerasi, jumlah penduduk, maupun tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen,” ujar Airlangga.

Adapun rincian daerah yang menerapkan PPKM Level 4 tersebut adalah Aceh Tamiang, Pidie, Bangka, Kota Padang, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kota Tarakan, dan Bulungan.

Lalu, daerah yang menerapkan PPKM Level 3 di luar Jawa-Bali adalah sebanyak 105 kab/kota, Level 2 sebanyak 250 kab/kota, dan Level 1 sebanyak 21 kab/kota.

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat masih tetap sama dengan penerapan PPKM pada periode sebelumnya (7-20 September 2021), dengan penyesuaian pada PPKM Level 3.

Baca Juga: Antusiame Warga Tinggi, Pangdam III Siliwangi Kejar Cakupan Vaksin di Wilayah Terisolasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Jajaki Dukungan Capres

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Saatnya, Kawasan Selatan Jabar Jadi Sasaran Menawan

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:32 WIB
X