Antusiame Warga Tinggi, Pangdam III Siliwangi Kejar Cakupan Vaksin di Wilayah Terisolasi

- Selasa, 21 September 2021 | 06:15 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau vaksinasi dalam pelaksanaan TMMD Ke-112 di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Serang. (suaramerdeka.com / dok)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau vaksinasi dalam pelaksanaan TMMD Ke-112 di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Serang. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramedeka.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyebut antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya memperluas cakupan penerima vaksin termasuk mereka yang tinggal di wilayah terisolasi.

Hal itu dikatakan Agus Subiyanto saat meninjau pelaksanaan TMMD Ke-112 di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulo Merak Kota Cilegon Serang, Senin 20 September 2021.

"Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin, mereka sudah mulai berkeinginan untuk divaksin karena sekarang ke mana-mana harus ada aplikasi PeduliLindungi, harus ada sertifikasi. Kalau mau masuk mal harus pakai aplikasi, jadi mau tidak mau mereka harus divaksin," katanya dalam keterangan yang diterima.

Baca Juga: Pelaku Industri dan Buruh Minta Pemerintah Batalkan kenaikan Cukai Rokok

Pihaknya pun mengapresiasi respon tersebut. Dengan kondisi itu, mantan Danpaspampres itu optimis target herd immunity di wilayah Banten dan juga Jabar akan semakin terbantu.

Tinggal persoalannya kemudian, banyak melakukan inovasi guna menyiasati tantangan di lapangan, termasuk daerah terisolas di kedua provinsi tersebut.

"Kalau tidak bisa menggunakan roda empat, kita bisa pakai roda tiga, atau pun kita masuk pakai sepeda motor ke wilayah untuk menggelar vaksin door to door," jelasnya.

"Kalau wilayah bisa pakai roda 4 ya lebih mudah, tapi masalahnya kalau yang jangkauannya jauh dari kota, kita pakai motor. Karenanya, kita luncurkan untuk vaksinasi dan juga pemberian sembako pakai motor sehingga bisa masuk ke wilayah-wilayah yang terpencil, terluar dan, terisolasi," kata Agus.

Baca Juga: Mengenal Gejala The Silent Killer bagi Wanita, Kanker Serviks

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X