Presiden bersama PWI se-Indonesia Akan Menanam Pohon Endemik

Ant
- Jumat, 7 Februari 2020 | 14:50 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

BANJARMASIN, suaramerdeka.com - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menanam pohon dan meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia bersama anggota PWI se-Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Dilansir dari rilis yang disampaikan Humas HPN, Jumat (7/2), Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya menyampaikan, pada kesempatan tersebut, Presiden juga akan menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Penanaman pohon tersebut bukti bahwa wartawan tidak hanya membuat berita, akan tetapi juga memberi perhatian pada isu-isu lingkungan.

"Seperti penghijauan hutan sehingga semua teman-teman ketua PWI dari daerah se-Indonesia datang membawa bibit pohon untuk ditanam masing-masing di hutan pers," ujar dia.

Serangkaian kegiatan yang akan disaksikan Presiden, antara lain pemberian penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2020 kepada 10 bupati/wali kota yang peduli kebudayaan dan literasi media.

Penghargaan dalam bentuk tropi akan disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendi kepada masing-masing bupati/wali kota terpilih.

Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S. Depari menerangkan selain penanaman pohon, juga akan diadakan konvensi media massa.

"Rangkaian HPN 2020 ini juga akan diisi dengan konvensi media massa dan seminar tentang media dan masyarakat," kata Ketua Umum PWI Pusat itu.

Narasumber dalam acara itu, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X