Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Red
- Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB
SM/twitter.com/airlangga_hrt : Airlangga Hartarto
SM/twitter.com/airlangga_hrt : Airlangga Hartarto

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bank Dunia memuji program vaksinasi Covid-19 Indonesia. Sejak dimulai pada Agustus lalu, saat ini sudah lebih dari 100 juta warga telah divaksin.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, pelaksanaan PPKM di level mikro, pelibatan TNI-Polri dan program percepatan vaksinasi serta ketersediaan vaksin Covid-19 adalah strategi yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi.

”Dalam penanganan Covid-19, Indonesia menekankan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat, terutama dalam menggunakan masker.

Juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk dalam kegiatan berisiko, seperti di fasilitas umum, mal, atau kegiatan ibadah,” ujar Airlangga, Senin (20/9).

Dia menilai pencapaian vaksinasi ini karena kerja sama berbagai pihak, terutama kesadaran masyarakat yang tinggi.

Capaian 100 juta vaksin tersebut merupakan kombinasi total vaksinasi dosis pertama, vaksinasi dosis kedua dan booster vaksin.

”Dari 19 September, total capaian vaksinasi dosis pertama adalah 79,5 juta dosis dan vaksinasi dosis kedua adalah 45,1 juta dosis dan vaksinasi untuk dosis ketiga adalah 855.804 dosis, yang secara khusus diberikan untuk tenaga kesehatan,” ucapnya.

Tonggak Penting

Menurut Bank Dunia pencapaian 100 juta vaksin menjadi tonggak penting bagi salah satu negara yang paling terkena dampak Covid-19 di dunia dengan sekitar 270 juta penduduk dan geografi kepulauan yang menantang.

Indonesia menjadi salah satu dari tujuh negara yang saat ini telah mencapai prestasi vaksinasi 100 juta dosis.

Halaman:

Editor: Teguh Wirawan

Tags

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X