PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

- Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB
Suasana lengang tampak di sektor utara pedestrian Malioboro pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7). (Suaramerdeka.com/dok)
Suasana lengang tampak di sektor utara pedestrian Malioboro pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7). (Suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kalangan pedagang di kawasan Malioboro turut merasakan dampak penerapan PPKM. Meskipun level PPKM sudah turun, namun kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih.

Untuk membantu meringankan beban PKL Malioboro yang terdampak, Polda DIY memberikan bansos berupa paket sembako.

"Ini adalah wujud empati kami kepada masyarakat yang terdampak PPKM. Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, kami terlebih dulu melaksanakan pendataan," kata Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo disela pembagian bansos sembako di Pos Polisi Teteg Malioboro, Senin 20 September 2021.

Bansos yang dibagikan pada kesempatan ini sebanyak 650 paket. Sasaran penerimanya adalah anggota 15 Paguyuban PKL yang ada di kawasan Malioboro. Bantuan diterima secara simbolis oleh ketua dari masing-masing paguyuban.

Baca Juga: Luhut Ditunjuk jadi Ketua Tim Gernas BBI, Ini Tugas-tugasnya

Paguyuban yang dibantu antara lain Tri Dharma, Tri Manunggal, Pasar Sore, Pasar Sentir, Sosrokusumo, PPMS, PPLM, PADMA, Handayani, Andong, Becak Kayuh, Unit 37, Papela, Pemalni, dan Merkid.

"Bantuan ini sekaligus bentuk apresiasi kami kepada PKL Malioboro yang turut membantu menciptakan kondusivitas kamtibmas, dan ikut menyukseskan jalannya PPKM dengan menaati peraturan yang berlaku," tuturnya.

Sementara itu, Slamet Santoso selaku Ketua Komunitas Kawasan Malioboro Yogyakarta menyebut bansos sembako ini sangat meringankan beban ekonomi bagi pedagang di Malioboro. Selama ini kondisi mereka terpuruk akibat terhentinya sektor pariwisata yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Penampilan Apik Berbuah Manis, Hari Nur dapat Panggilan TC Timnas

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X