Prabowo Jawab Ancaman China, Bawa Kapal Perang Canggih, Netizen: Ini Baru Macan!

- Senin, 20 September 2021 | 17:42 WIB
Prabowo baru saja menandatangani Kontrak Komersial antara PT PAL Indonesia dengan Babcock International dalam pengadaan Kapal Perang Republik Indonesia TNI AL Fregat Type 31 Arrowhead 140/Dokumen Kemenhan
Prabowo baru saja menandatangani Kontrak Komersial antara PT PAL Indonesia dengan Babcock International dalam pengadaan Kapal Perang Republik Indonesia TNI AL Fregat Type 31 Arrowhead 140/Dokumen Kemenhan

SUARAMERDEKA.COM - Baru-baru ini media sosial Twitter diramaikan dengan tagar Prabowo Jawab Ancaman China

Tagar tersebut ramai setelah adanya kabar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140.

Hal ini dikonfimasi oleh wakil ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Darco melalui akun instagram pribadinya @sufmi_darco.

Dia menyebut kapal jenis Frigate tipe Arrowhead 140 merupakan kapal tercanggih dari kapal perang ringan yang ada sekarang.

Baca Juga: Ini Alasan Manusia Terlalu Bergantung pada Teknologi

Kabarnya, kapal tersebut dipersenjatai dengan rudal-rudal antipesawat dan torpedo anti-kapal selam, yang membuatnya mampu bertahan dari serangan udara dan laut.

Sufmi Darco yakin kapal itu dapat membuat China takut untuk berkeliaran di laut Indonesia.

“Yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia, dan akan berpikir dua kali untuk wira-wiri di lautan Natuna lagi," ungkap Sufmi Dasco.

Sebelumnya, dikabarkan kapal angkatan laut China memasuki wilayah laut Natuna lagi hingga menakut-nakuti nelayan-nelayan pencari ikan.

Baca Juga: Muhammad Kece Dianiaya Irjen Napoleon, Alami 10 Luka Lebam dari Wajah Hingga Pinggang

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X