Wakil Ketua MPR RI: Terus Tingkatkan Kewaspadaan Demi Terkendalinya Covid-19

- Senin, 20 September 2021 | 13:50 WIB
Lestari Moerdijat. (foto: instagram Lestari Moerdijat)
Lestari Moerdijat. (foto: instagram Lestari Moerdijat)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan agar pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Tujuannya untuk mempertahankan tren penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air, agar sebaran virus corona segera terkendali.

Menurutnya meski masih dalam koridor kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejumlah kegiatan di beberapa daerah sudah diizinkan untuk dibuka kembali dengan pengawasan protokol kesehatan (prokes) .

Baca Juga: Cuma Ada Kapal Asing Melintas Damai di ZEE, Arsyad Abdullah: Itu Perairan Internasional

Selain itu juga dengan persyaratan vaksinasi dari para penyelenggara kegiatan di area tersebut.

"Yang kita perlukan saat ini adalah kewaspadaan semua pihak dalam memulai berbagai aktivitas di saat tren jumlah kasus positif Covid-19 terus menurun," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 September 2021.

Sejumlah pelonggaran kebijakan yang saat ini dilakukan, lanjut Lestari, jangan malah menjadi pendorong masyarakat untuk berkegiatan dengan lebih banyak orang yang pelaksanaan prokesnya tidak mampu diawasi dengan baik.

Baca Juga: Perempuan dalam Politik Miliki Kontribusi Warnai Proses Pembangunan Negeri

Pengalaman di sejumlah negara penyelenggaraan acara-acara perayaan keagamaan dan tradisi yang melibatkan ribuan orang mengembalikan tingkat penularan Covid-19 ke titik puncak setelah sempat dinyatakan terkendali.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X