Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Blitar

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 23:35 WIB
foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

BLITAR, suaramerdeka.com - Lima orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan bus Fabian Anugerah Trans dengan nomor polisi AG 7555 UR di Jalan Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12). Bus tersebut hilang kendali dan terjun ke sungai.

Peristiwa itu terjadi pukul 06.30 WIB, dan bus saat itu melaju dari arah barat ke timur. Saat melintas di Jembatan Judel, sebuah truk tronton parkir di jalan karena mogok. Bus tersebut menghindar dan membanting ke kanan. Saat itulah bus melaju tak terkendali, menabrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan atau dari timur. Bus terus berjalan menabrak pembatas jembatan kemudian terjun ke dalam sungai. Seluruh penumpang bus dievakuasi dan dilarikan petugas ke RS Ngudi Waluyo Wlingi, Biltar.

Menurut Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Woro, bahwa mereka yang meninggal langsung di tempat kejadian. Sedangkan paling parah mengalami luka di bagian kepala akibat benturan. Sedangkan total korban yang dilarikan ke RSUD ada 29 orang, termasuk korban meninggal dunia.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X