Immune Booster Disalurkan ke Korban Banjir Lebak

- Minggu, 19 September 2021 | 11:16 WIB
Penyaluran bantuan korban banjir Lebak. (suaramerdeka.com/dok)
Penyaluran bantuan korban banjir Lebak. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Sebanyak 150 paket tanggap yang merupakan amanah dari himpunan donasi program #BeramalTanggap dari para donatur yang terhimpin di Amalsholeh.com didistribusikan kepada korban banjir Kabupaten Lebak akhir pekan lalu.

Paket-paket tersebut menyasar dua lokasi. Di antaranya Pondok Pesantren Daarul Mubtadiien, Desa Aweh, Kecamatan Rangkasbitung.

Ponpes itu terkena banjir dengan ketinggian air hingga pinggang orang dewasa.

Proses pembelajaran di ponpes tersebut terganggu. Tak hanya itu, para santri terpaksa tidur di atas meja untuk menghindari ketinggian air banjir yang melanda kawasan tersebut.

Baca Juga: 18 Warga Binaan Rutan Salatiga Diusulkan Pembebasan Bersyarat

Satu lokasi lainnya, Desa Salahaur, Kecamatan Rangkasbitung. Desa Salahaur termasuk kawasan terdampak banjir yang cukup parah di wilayah tersebut.

Dengan pertimbangan tersebut, tim di lapangan kemudian memutuskan untuk mendirikan dapur umum guna meringankan beban warga yang sempat mengungsi ketika air masih tinggi.

Dalam pendistribusian bantuan bagi para penyintas banjir tersebut, seperti dalam keterangan yang diterima Minggu, 19 September 2021, program tanggap itu berkolaborasi dengan tim lapangan dari DT Peduli.

Bantuan sebanyak 150 Paket Tanggap itu terdiri dari makanan siap santap, hygiene kit (deterjen, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, hand sanitizer), serta tak ketinggalan immune booster berupa madu murni, tablet vitamin c, multivitamin.

Baca Juga: Program Stimulus, PLN Beri Keringanan Pembayaran Listrik

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Umrah Segera Dibuka, Simak Syaratnya Saat Pandemi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB

STQHN XXVI: Kafilah Jateng Sudah Tiba di Maluku Utara

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:12 WIB
X