KONI Siapkan Bonus Khusus bagi Atlet PON ke-XX Berprestasi

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:51 WIB
Pemberangkatan atlet dan pelatih atau juri asal Kabupaten Semarang yang akan mengikuti PON ke-XX Papua 2021 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu, 18 September 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Pemberangkatan atlet dan pelatih atau juri asal Kabupaten Semarang yang akan mengikuti PON ke-XX Papua 2021 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu, 18 September 2021. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Semarang menyiapkan bonus khusus bagi atlet yang berprestasi di ajang PON XX Papua.

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo Soemitro ketika Pelepasan Atlet dan Pelatih Jawa Tengah PON ke-XX Papua asal Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu, 18 September 2021.

Menurutnya, bonus khusus itu bersumber dari Dana Hibah KONI yang pada masa pandemi Covid-19 ini tidak bisa diselenggarakan.

Baca Juga: Alom dan Wallace Kemungkinan Diturunkan Lawan Persiraja

“Sekitar Rp 100 juta masih ada, mungkin lebih. Sekaligus mohon izin itu akan kami diskresikan untuk bonus atlet," ujarnya

Dengan begitu pemerintah tidak perlu memikirkan lagi bonusnya tahun depan, syukur-syukur ditambah."

"Ketika ada anggaran yang tidak terpakai, kita tidak akan pakai. Lebih baik untuk bonus atlet berprestasi saja,” kata dia.

Baca Juga: Buat ARMY Bangga, BTS Janji Memerangi Rasisme dan Komentar Kebencian

Dengan begitu, alokasi anggaran bonus atlet tidak lagi mengganggu anggaran Pemerintah Kabupaten Semarang yang saat ini dikonsentrasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang.

“Kita tidak mau mengganggu terlalu banyak, karena konsentrasi pemerintah kan memang di Covid-19 nggih,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X