Kunker ke Solo, Menteri PPN Pantau Vaksinasi dan Sambangi UMKM

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:43 WIB
Menteri PPN Suharso Monoarfa memantau vaksinasi Covid-19 di RSUD Karanganayar. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri PPN Suharso Monoarfa memantau vaksinasi Covid-19 di RSUD Karanganayar. (suaramerdeka.com / dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memulai Kunjungan Kerja Solo dengan meninjau fasilitas, pelayanan dan program kesehatan serta proses vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar, Jumat 17 September 2021.

Menteri Suharso juga berdialog dengan warga tentang pelayanan kesehatan, utamanya fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

“Selain terus mendorong vaksinasi Covid-19, testing dan tracing juga sangat penting, ini kunci kita untuk menangani pandemi,” ujar Menteri Suharso.

Dari RSUD Karanganyar, Menteri Suharso menyambangi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Ubigo, produsen molen ubi ungu yang didirikan secara patungan modal, Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Batik Sekar Girilayu, penghasil batik secara tradisional, serta e-Warong Mojosongo Sentosa 2, warung kelontong yang berdiri sejak 2017.

Baca Juga: Cuma Ada Kapal Asing Melintas Damai di ZEE, Arsyad Abdullah: Itu Perairan Internasional

UMKM dan KUBe di Solo terus berupaya agar tetap produktif, terlebih sebetulnya, sebelum Covid-19 melanda, Tingkat Kemiskinan Solo Raya telah mengalami penurunan signifikan.

Pada 2020, Kabupaten Sukoharjo memiliki tingkat kemiskinan terendah yaitu 7,68 persen, sedangkan Kabupaten Sragen memiliki tingkat kemiskinan tertinggi di Solo Raya dengan angka 13,38 persen.

Sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah mendorong implementasi Program Keluarga Harapan yang diberikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga memberikan bantuan stimulan usaha Kelompok Usaha Bersama (KUBe).

Peningkatan skala ekonomi dan perluasan pemasaran dimulai dari KPM yang diberikan bantuan sosial stimulan permodalan untuk KUBe.

Baca Juga: Peredaran Rokok Ilegal Masih Marak, Masyarakat Demak Diajak untuk Menghentikan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB

STQHN XXVI: Kafilah Jateng Sudah Tiba di Maluku Utara

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:12 WIB
X