Keluarga Minta Kasus Live Bunuh Diri Dibongkar

- Jumat, 17 September 2021 | 21:57 WIB
Ilustrasi bunuh diri / Istimewa
Ilustrasi bunuh diri / Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dosma Roha Sijabat kuasa hukum keluarga korban, Sofian Sidauruk (29) meminta penyidik Polri membongkar kasus "bunuh diri" yang disiarkan langsung di aplikasi TikTok di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (7/9) yang silam.

Dosma menduga almarhum merupakan korban pembunuhan berencana.

"Dugaan saya secara hukum dan saksi-saksi serta beberapa petunjuk, bahwa mendiang meninggal bukan karena bunuh diri tetapi pembunuhan berencana,"kata Dosma Roha Sijabat di Jakarta, Jumat (17/09).

Baca Juga: Wujudkan Jateng Solar Province, Pemprov Serius Kembangkan PLTS

Menurut Dosma, mendiang adalah tiktokers yang tinggal di rumah susun Bidaracina Jakarta Timur, lantai 4 sejak 1 tahun menjadi korban dugaan pembunuhan berencana berdasarkan dari keterangan sejumlah para saksi.

Termasuk kerabat korban dan bukti lainnya dibeberkan dalam live tersebut, terungkap beberapa kejanggalan.

Dosma menuturkan dari hasil penelusurannya sebagai seorang praktisi hukum, pada kejadian tanggal 03 September 2021 sekitar jam 00.30 Wib, terlihat dalam penggalan video live tiktok akun mendiang telah gantung diri.

Pada saat live tiktok dimulai diperkirakan jam 22.00 tgl 02 september 2021 dengan 3 kali sesi yang disaksikan perkiraan total penonton 100 an orang secara bergantian muncul dalam daftar penonton live.

"Selain itu adanya penggalan video yang sempat terekam di tiktok dan disiarkan secara langsung terlihat kaki mendiang ditarik oleh seseorang,"beber Dosma.

Baca Juga: Ibu Hamil Diharapkan Jangan Takut Vaksin

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X