Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Sudah Didistribusikan Lebih Dari 31.000 Dosis Vaksin

- Jumat, 17 September 2021 | 20:46 WIB
sentra vaksin (suaramerdeka.com /medcom.id.)
sentra vaksin (suaramerdeka.com /medcom.id.)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penyelenggaran Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, dalam rentang waktu 22 Juli 2021-17 September 2021, mampu didistribusikan lebih dari 31.000 dosis vaksin Covid-19.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towers di Jakarta, Jumat, 17 September 2021 mengapresiasi upaya pihak-pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya sentra vaksinasi Covid-19 tersebut.

Sentra vaksinasi itu terselenggara atas kerja sama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dengan 10 Rumah Sakit yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia, BAKTI Kominfo dan Media Group.

Baca Juga: Pelaku Industri Kecil Menengah Dibekali Keterampilan Membatik

Lestari mengatakan sentra vaksinasi tersebut merupakan contoh kolaborasi tiga sektor yang baik antara akademisi, pemerintah dan swasta, dalam mendukung pencapaian negara terkait pengendalian Covid-19 di tanah air.

Menurutnya gencarnya vaksinasi secara nasional dengan membentuk sentra-sentra vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat upaya pengendalian penyebaran virus corona di tanah air.

"Kemudahan masyarakat dalam mengakses vaksin Covid-19 sangat diperlukan untuk menggencarkan vaksinasi secara nasional dalam rangka mengejar target kekebalan kelompok di tanah air," katanya.

Baca Juga: Kodim Salatiga Bagikan 1.000 Paket Beras ke Kru Angkutan

Lestari berharap, upaya serupa juga dilaksanakan di banyak tempat, sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Dengan tersebar dan mudah diaksesnya tempat-tempat vaksinasi, Lestari berpendapat, upaya peningkatan pemahaman masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 dan pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam keseharian, juga harus digencarkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X