Pengenalan Kehidupan Kampus, Unimugo Hadirkan Narasumber Berkompeten

- Jumat, 17 September 2021 | 10:15 WIB
Prof Datuk Dr Hjh Bibi Florina dari Lincoln University Malaysia menjadi pembicara pada Stadium General Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Baitul Arqom Universitas Muhammadiyah Gombong. (suaramerdeka.com / dok)
Prof Datuk Dr Hjh Bibi Florina dari Lincoln University Malaysia menjadi pembicara pada Stadium General Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Baitul Arqom Universitas Muhammadiyah Gombong. (suaramerdeka.com / dok)

GOMBONG, suaramerdeka.com - Sebanyak 349 mahasiswa baru reguler A Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Baitul Arqom tahun akademik 2021/2022.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, Rabu hingga Sabtu itu itu seluruhnya berlangsung secara daring.

Dalam kegiatan yang dibuka Rektor Unimugo Dr Hj Herniyatun MKep SpMat, para mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Humaniora mengikuti pengenalan kampus melalui Zoom meeting dan menggunakan Learning Management System (LMS) EDU GO.

Ketua Panitia PKKMB dan Baitul Arqom Universitas Muhammadiyah Gombong Irmawan Andri Nugroho MKep menjelaskan bahwa PKKMB dan Baitul Arqom kali ini mengangkat tema "Kaderisasi millenial yang cerdas menginspirasi dan berakhlakul karimah".

Baca Juga: Pemberantasan Narkoba Butuh Kolaborasi, Wapres: Partisipasi Aktif Masyarakat Diperlukan

Sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya dihadirkan.

Pada hari pertama Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH diwakili Asisten I Sekda Kebumen H Edi Rianto ST MT memberikan motivasi dengan tema "open your mind!", Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan materi cerdas bermedia sosial dan pencegahan radikalisme.

Pada hari kedua, stadium general menghadirkan Prof Datuk Dr Hjh Bibi Florina dari Lincoln University Malaysia yang memberikan materi "New student success strategy in global era and became winner in industrial revolution 4.0 era."

Kemudian Ketua LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Muhammad Zainuri DEA menyampaikan "Belajar di era 4.0 dengan new normal ", perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan baru pasca pandemi.

Baca Juga: Meningkatnya Penjualan Ritel AS Buat Dolar AS Naik ke Level Tertinggi dalam 3 Minggu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X