Pemberantasan Narkoba Butuh Kolaborasi, Wapres: Partisipasi Aktif Masyarakat Diperlukan

- Jumat, 17 September 2021 | 10:00 WIB
Wapres Ma’ruf Amin (BPMI Setwapres) (Jati Prihatnomo)
Wapres Ma’ruf Amin (BPMI Setwapres) (Jati Prihatnomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Upaya pemberantasan narkotika, psikotropika, dan obat-obatan terlarang (narkoba) memerlukan kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh elemen bangsa.

Pasalnya, ancaman narkoba cenderung meningkat di tengah pandemi Covid-19, di mana peredarannya kini bergeser ke media daring seiring pola perilaku masyarakat yang lebih banyak mengakses internet.

Hal itu ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat membuka webinar nasional “Ancaman Narkoba di Tengah Pandemi”, Kamis 16 September 2021.

“Keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” tegas Wapres.

Baca Juga: Meningkatnya Penjualan Ritel AS Buat Dolar AS Naik ke Level Tertinggi dalam 3 Minggu

Ditekankan Wapres, kunci agar pemberantasan narkoba dapat berhasil adalah adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan lembaga terkait.

“Kerja kolaboratif antara institusi penegak hukum, pendidikan, keagamaan, dan lain-lain akan memegang peranan penting dan strategis,” imbuhnya, dalam acara yang diselenggarakan Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut.

Wapres pun mengapresiasi berbagai pihak yang telah bersama-sama berperan aktif memerangi narkoba.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga memberikan apresiasi kepada SAHI, BNN, serta seluruh komponen bangsa lainnya yang telah berperan aktif melakukan berbagai upaya nyata dan serius untuk memerangi sindikat narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga: Ringkasan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2021 Pemkab Cilacap

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X