Tes Positivity Rate di Batas Aman WHO, Masyarakat Diingatkan Tetap Konsisten Disiplin 3M, 3T dan Vaksinasi

- Kamis, 16 September 2021 | 14:34 WIB
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah membeberkan selama 14 hari awal di September 2021 angka positivity rate nasional sebesar 4,92 persen. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah membeberkan selama 14 hari awal di September 2021 angka positivity rate nasional sebesar 4,92 persen. (suaramerdeka.com/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Satuan Tugas Penanganan Covid 19 mengungkapkan angka laju penularan atau tes positivity rate secara nasional sudah di bawah batas aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah membeberkan selama 14 hari awal di September 2021 angka positivity rate nasional sebesar 4,92 persen.

"Di bulan September ini berhasil di bawah 5 persen standar WHO, jadi standar WHO apakah pandemi terkendali atau tidak dengan target positivity rate di bawah 5 persen," kata Dewi dalam webinar, Covid 19 dalam angka, Rabu 15 September 2021.

Dewi berharap angka ini bisa terus bertahan atau terus menurun hingga akhir September dan bulan-bulan selanjutnya.

Baca Juga: Gelombang 21 Kartu Prakerja Dibuka, Kuota 754 Ribu

Jika angka tersebut bisa bertahan selama sebulan penuh, maka hal itu dapat menjadi bukti pandemi telah lebih terkendali.

"Dari tanggal 1 September memang bisa kita lihat cukup stabil, di mana angka rata-rata positivity rate 4,92. Kalau sebulan dia bisa selalu di bawah lima persen, ini berarti menunjukkan pengendalian pandemi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan bulan sebelumnya," tambahnya.

Berdasarkan catatan ini, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil mencapai angka positivity rate di bawah standar aman WHO.

Baca Juga: Hyundai Motor dan LG Bangun Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik di Karawang, Pertama di ASEAN

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X