TMMD Bantu Pemkot Wujudkan Visi Misi Kota Magelang

- Rabu, 15 September 2021 | 20:01 WIB
TMMD: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal dalam kesempatan pembukaan TMMD di Markas Kodim 0705/Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
TMMD: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal dalam kesempatan pembukaan TMMD di Markas Kodim 0705/Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai dapat membantu Pemkot Magelang dalam mewujudkan visi dan misi Kota Magelang, yakni Maju, Sehat dan Bahagia. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal itu diutarakan Wali Kota Magelag, dr Muchamad Nur Aziz saat menghadiri pembukaan TMMD Reguler ke-112 Sengkuyung Tahun Anggaran 2021 di Markas Kodim 0705/Magelang, Rabu 15 September 2021

"Pemkot sangat terbantu. TMMD ini bentuk sinergitas antara Pemkot Magelang dan TNI, termasuk Pemkab Magelang. Harapan kami dengan TMMD mampu mendukung program serta visi misi Kota Magelang yakni Maju, Sehat dan Bahagia," ujarnya.

Baca Juga: Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Sang dokter menilai, Kota Magelang merupakan daerah yang minim sumber daya alam (SDA), juga sumber daya manusia (SDM). Banyak pekerja yang bekerja di Kota Magelang adalah warga Kabupaten Magelang maupun luar daerah. Ia pun berharap sinergitas tersebut selalu terjaga.

Di saat pandemi, lanjut Dokter Aziz, kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai sektor yang terdampak, mulai dari kesehatan, ekonomi, hingga sosial.

"Kota Magelang sudah PPKM level 3, mudah-mudahan bisa turun lagi. Ini berkat kerjasama dengan Pemkab Magelang, TNI, Polri, camat, lurah sampai RT/RW. Harapan kita pandemi bisa segera bergeser jadi endemi, agar bisa lebih leluasa, tapi tetap harus prokes," katanya.

Baca Juga: 30 Tanah Makam di Bergota II Retak, Disperkim Segera Benahi

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB
X