Kemenko PMK-BPJamsostek Kumpulkan Kandidat Pemenang Paritrana Awards

- Rabu, 15 September 2021 | 17:46 WIB
Paritrana Awards (Foto: ilustrasi)
Paritrana Awards (Foto: ilustrasi)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) serta didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Mengumpulkan para kandidat pemenang Paritrana Awards untuk menerima apresiasi atas dukungan dan kepatuhannya dalam mendukung implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) selama tahun 2020.

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso mengatakan, Paritrana Awards tahun 2021 ini memasuki tahun keempat.

Baca Juga: Pemanah Jitu Andalan Marvel “Hawkeye”, Akhirnya Miliki Storyline Sendiri

Gelaran ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi bagi Pemerintah dan Pelaku Usaha dalam mendukung terbentuknya Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) secara universal bagi seluruh pekerja di Indonesia.

“Awards tersebut sudah dilaksanakan setiap tahun untuk mendongkrak kesadaran seluruh stakeholder terhadap para pekerja mereka dalam hal perlindungan sosial Ketenagakerjaan baik secara hak Ketenagakerjaan atau suistanbility pekerja ke depannya," ujarnya, Rabu (15/9).

Dia menuturkan, dengan perlindungan sosial ketenagakerjaan ataupun kesehatan, para pekerja nantinya akan merasa tenang pada saat mereka bekerja demi mencari nafkah untuk keluarga mereka, sehingga adanya Awards tersebut dapat meningkatkan kesadaran Stakeholder dalam mempekerjakan para pekerjanya.

Baca Juga: Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Warga 4 Desa Terima Bantuan

Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengutarakan, seluruh kandidat dari 34 provinsi, 124 Kabupaten/Kota, 143 Badan Usaha Skala Besar, 157 Badan Usaha Skala Menengah dan 34 UKM yang mewakili tiap provinsi diseleksi secara berlapis mulai dari tingkat Provinsi, hingga mengerucut pada panitia seleksi pusat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB
X