Menkominfo: Kasus Aktif Covid-19 di Bawah 100 Ribu, Tetap Disiplin Pakai Masker

- Rabu, 15 September 2021 | 10:36 WIB
Menkominfo, Johnny G Plate. (kominfo.go.id)
Menkominfo, Johnny G Plate. (kominfo.go.id)

JAKARTA, suatamerdeka.com - Penanganan Covid-19 di tanah air terus membaik sejalan dengan penurunan jumlah kasus aktif harian yang hingga Senin 13 September 2021 berada di bawah angka 100 ribu kasus.

Pemerintah mengapresiasi partisipasi seluruh elemen negara dan masyarakat yang bekerja keras dalam mengendalikan pandemi dan berharap momentum baik ini terus berlanjut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan bahwa perkembangan ini adalah kabar baik yang harus disyukuri.

Untuk menjaga momentum ini, Menkominfo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan menyegerakan vaksinasi.

Baca Juga: Bahasa Jawa Menjadi Pintu Masuk Pendidikan Karakter

“Berkat partisipasi semua pihak, kita berhasil menurunkan angka kasus aktif hingga berada di bawah 100 ribu kasus. Indikator Covid-19 lainnya juga terus menunjukkan perbaikan, misalnya positivity rate nasional yang sudah meraih batas aman WHO. Mari kita jaga tren positif ini agar perjuangan tidak sia-sia. Caranya, meneruskan budaya memakai masker dan segera melengkapi vaksinasi bagi yang belum melaksanakan,” ungkap Menkominfo.

Senin 13 September, pemerintah mencatat jumlah kasus aktif turun menjadi 99.696 kasus atau berkurang 10.173 kasus dibanding hari sebelumnya sebanyak 109.869 kasus.
Kasus aktif adalah jumlah kasus konfirmasi dikurangi jumlah kasus sembuh.

Dengan kata lain, angka ini yang menunjukkan berapa banyak pasien positif Covid-19 yang tengah mendapatkan perawatan di fasyankes atau menjalani isolasi mandiri.

Menurut Menkominfo Johnny, perkembangan baik ini tentu menjadi dasar penyesuaian penerapan PPKM berlevel di seluruh Indonesia, yang terus menunjukkan perbaikan di lapangan.

Baca Juga: Ini 4 Prosedur untuk Mendapat Kartu Verifikasi VNI

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB
X