PPKM Lanjut Lagi: Aktivitas Masyarakat Kembali Dilonggarkan, Ini Beberapa Poinnya

- Selasa, 14 September 2021 | 09:36 WIB
Petugas berjaga untuk menskrining warga yang hendak beraktivitas pasca pembukaan Lapangan Saparua Bandung. (suaramerdeka.com/dok)
Petugas berjaga untuk menskrining warga yang hendak beraktivitas pasca pembukaan Lapangan Saparua Bandung. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah kembali melonggarkan aktivitas masyarakat dari pengetatan pada PPKM periode 14 hingga 20 September di Jawa-Bali,

Pelonggaran itu seiring dengan semakin membaiknya kondisi situasi Covid-19 serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam Keterangan Pers mengenai Perkembangan PPKM Terkini, Senin 13 September 2021 malam, secara virtual.

“Pertama, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota Level 3 dan Level 2, namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat. Hanya kategori hijaulah yang dapat masuk area bioskop,” ucapnya.

Baca Juga: Penataan Pejabat Eselon II Blora Semakin Dekat, Hasil Asesmen Sudah Keluar

Kedua, pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penggunaan PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum dilakukan secara maksimal.

“Jadi Kementerian Perindustrian, (Kementerian) Perdagangan, dan semua kita ajak bersama-sama untuk mengatasi ini,” ujar Luhut.

Ketiga, dilakukan penambahan lokasi tempat wisata di level yang dibuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan implementasi PeduliLindungi pada kota-kota Level 3.

“Penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai Jumat pukul 12.00 siang sampai dengan Minggu pukul 18.00,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Lakukan Asesmen, Airlangga: Tidak Ada Provinsi Level 4 di Luar Jawa-Bali

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB
X