Mantan Dubes Tiongkok Pimpin Perhati

- Sabtu, 2 November 2019 | 00:17 WIB
Ketua Perkumpulan Persahabatan Alumni Tiongkok Indonesia (Perhati) periode 2019-2022, Soegeng Rahardjo (duduk tengah), berfoto bersama dengan para pengurus usai dikukuhkan di Restoran Central Tomang, Jalan Tomang Raya 29, Jakarta Pusat, Jumat (1/11). (Foto: suaramerdeka.com/dok)
Ketua Perkumpulan Persahabatan Alumni Tiongkok Indonesia (Perhati) periode 2019-2022, Soegeng Rahardjo (duduk tengah), berfoto bersama dengan para pengurus usai dikukuhkan di Restoran Central Tomang, Jalan Tomang Raya 29, Jakarta Pusat, Jumat (1/11). (Foto: suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mantan Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, Soegeng Rahardjo dikukuhkan menjadi Ketua Umum Perkumpulan Persahabatan Alumni Tiongkok Indonesia (Perhati) periode 2019-2022 menggantikan Jenderal Sudradjat, Jumat (1/11).

Upacara pengukuhan dan perkenalan pengurus diselenggarakan di Restoran Central Tomang, Jalan Tomang Raya 29, Jakarta Pusat disaksikan Wakil Dirjen Pendidikan RRT Xu Peixiang, para guru, dosen dari berbagai Lembaga Pendidikan Tiongkok yang tengah mengikuti China Eduction Exhibition di Jakarta dan tamu undangan.

Susunan pengurus terdiri atas Ketua Umum Soegeng Rahardjo, Wakil Ketua Umum Santo Darmosumarto, Ketua Harian Adi Harsono, Wakil Ketua Harian Sudjadi S, Sekretaris Jenderal Iwan Ong, Wakil Sekjen Syukron Makmun dan Jona, Bendahara Andri dan Vio, Sekretariat Sally.

Selanjutnya Ketua Pendidikan dan Teknologi Yudil, Ketua Organisasi dan Kerja Sama Kelembagaan Agus Fathuddin Yusuf, Ketua Hubungan Masyarakat (Humas) Cheryl, Ketua Database Henny, Ketua Belt & Road Initiative Joko S, Ketua Budaya dan Pariwisata Ayu, Ketua Ekonomi dan Kerjasama Bisnis Angki, Ketua Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat Rahmat dan perwakilan Perhati Jabar, Banten, Jateng dan Jatim.

Secara khusus Soegeng Rahardjo menyampaikan selamat datang kepada para guru dan dosen dari berbagai perguruan tinggi terkenal di Tiongkok, yang menghadiri “China Education Exhibition 2019” di Jakarta dengan fokus menjelaskan mengenai “Beasiswa untuk study di China”.

‘’Perlu saya sampaikan bahwa anggota Perhati berhubungan erat dengan “China Education Exhibition” yang dihadiri oleh para guru dan dosen dari berbagai universitas di Tiongkok. Karena anggota Perhati adalah para lulusan Lembaga Pendidikan dan Universitas di Tiongkok,’’ katanya.

Menurut Soegeng, para guru dan dosen dari Tiongkok sangat berjasa, karena atas jasa mereka yang telah mendidik, sehingga para anggota Perhati dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia dalam segala bidang.

Hubungan RI-Tiongkok

Mantan Dubes Indonesia untuk RRT itu mengatakan, Perhati memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan hubungan Indonesia-Tiongkok melalui “People to People Cooperation”. ‘’Perhati akan terus mendorong peningkatan kerja sama guna dapat menciptakan situasi kondusif serta saling pengertian antara generasi muda kedua negara,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Setiawan Hendra Kelana

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X