Gelar Charity Run, Equity Life Sukses Kumpulkan Donasi Rp 56,6 Juta

- Jumat, 1 November 2019 | 08:12 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perusahaan asuransi jiwa, Equity Life menggelar charity run pada 20-30 September 2019. Mereka menggandeng Cause Virtual Run, selaku penyelenggara kegiatan lari virtual (online).

Kegiatan yang diikuti 218 peserta tersebut dihelat untuk memperingati HUT perusahaan Equity Life yang ke-32, sekaligus mengumpulkan donasi yang disumbangkan kepada Yayasan Save The Children Indonesia untuk pencegahan pneumonia (infeksi atau gangguan pada paru-paru).

Hasilnya, kegiatan lari peduli sesama tersebut sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp 56.695.200. Dari total 218 peserta, ada 158 peserta yang berhasil mencapai target dengan total jarak 3543,45 km. Setiap km lari ini dikonversi ke Rp 16.000 sehingga terkumpul donasi yang cukup besar.

"Saya mendukung kegiatan ini karena membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingya kesehatan, yang dimulai dari karyawan Equity Life Indonesia," kata Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan usai seremoni penyerahan donasi yang diterima oleh Corporate Partnership Coordinator  Yayasan Save The Children Indonesia, Vitri Sekarsari di Kantor Equity Life Jakarta, Kamis (31/10).

Turut hadir Direktur Equity Life, Christinawati Hadiman, Co Founder dan CEO Cause Virtual Run, Enrico Hugo dan Co Founder sekaligus CFO, Nicholas Ng. "Ini luar biasa karena kami melakukannya dengan hati untuk bisa berbagi dengan masyarakat. Jadi selain menumbuhkan kesadaran pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan. Melalui kegiatan ini kami juga dapat berkontribusi untuk membantu anak-anak penderita pneumonia," timpal Christinawati Hadiman.

Salurkan Sumbangan

Founder Cause Indonesia selaku penyedia Virtual Run, Enrico Hugo senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. "Kami sangat bersyukur bisa ambil bagian dalam virtual run yang meriah ini. Dengan adanya inovasi virtual run, perusahaan seperti Equity Life Indonesia bisa mengajak karyawannya untuk berolahraga tanpa repot-repot bangun pagi," ujarnya.

Corporate Partnership Coordinator Yayasan Save The Children Indonesia, Vitri Sekarsari mengucapkan terimakasih atas bantuan donasi. Pihaknya akan menyalurkan sumbangan untuk pencegahan pneumonia (infeksi atau gangguan pada paru-paru). Penyakit ini menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia.

Kalau tidak dicegah, lanjut dia, penyakit ini diprediksi bisa membunuh 11 juta anak-anak pada 2030. Menurutnya, Save The Children Indonesia selalu berpihak kepada anak-anak, serta bertujuan untuk membangun dan menghadirkan lingkungan yang sehat dan ramah untuk anak-anak.  "Semoga lebih banyak pihak yang turut mengkampanyekan pemenuhan hak-hak dasar anak, sehingga lebih banyak anak yang mendapatkan akses lingkungan hidup yang lebih sehat," katanya.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

X