Dapat Bantuan, Dompet Dhuafa Apresiasi Unit Syariah AXA Mandiri

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 10:00 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

TANGERANG, suaramerdeka.com - Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Unit Syariah AXA Mandiri dan para nasabahnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyaluran dana surplus underwriting ini.

”Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung inisiatif Unit Syariah AXA Mandiri dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia,” kata dia.

Inisiatif pengadaan ruang pelatihan kecantikan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan penyaluran sebagian dana surplus underwriting Unit Syariah AXA Mandiri tahun 2018 sejumlah lebih dari Rp. 876 juta yang telah diserahkan secara simbolik kepada Baznas pada bulan September lalu.

Dana tersebut disalurkan melalui Baznas kepada tiga lembaga pengelola zakat, infaq dan sadaqah yakni Islamic Dakwah Fund (IDF) untuk pembangunan hunian sementara bagi para Dai di Palu, Mandiri Amal Insani untuk pengadaan air bersih di beberapa wilayah di Indonesia dan Dompet Dhuafa untuk pembangunan komplek pendidikan wirausaha khusus kaum dhuafa.

Khadijah Learning Center (KLC) merupakan program wakaf produktif, mendedikasikan benefit yang diperolehnya untuk mendukung program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Khususnya pemberdayaan perempuan. KLC merupakan salah satu usaha Dompet Dhuafa (DD) untuk membangun komplek pendidikan wirausaha khusus perempuan. Komplek pendidikan yang diamanatkan sebagai aset wakaf produktif.

Sesuai dengan definisi wakaf, diharapkan dengan berdirinya KLC dapat memproduktifkan dan meberdayakan kaum muslimah. Selain itu juga dapat memberikan aliran pahala yang tak terhenti bagi para wakif yang telah mendukung berdirinya KLC, yang diharapakan dapat menjadi landmark dan pusat kegiatan sekaligus entrepreneurship bagi para muslimah.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Banten, DKI Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 SR

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:53 WIB
X