Menaker Ida Fauziyah Bakal Nangis Lihat Pekerja Tak dapat BSU karena Petugas Lalai

- Sabtu, 11 September 2021 | 22:01 WIB
Para pekerja warung nasi Ibu Imas mendapatkan program BSU selama dua tahun sejak 2020 (suaramerdeka.com/dok)
Para pekerja warung nasi Ibu Imas mendapatkan program BSU selama dua tahun sejak 2020 (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com -"Alhamdulillah saya hari ini sarapan di Warung Ibu Imas. Nah, para pegawai warung ini sudah menjadi peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminam Sosial) Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU (bantuan subsidi upah)," ucap Menaker Ida Fauziyah, Sabtu (11/9/2021), saat sidak di Bandung.

Ida Fauziyah menyambangi para pekerja secara in gocnito di sejumlah UMKM. Menaker ingin memastikan para pekerja menerima BSU tahunn2021 sesuai yang sudah dibagikan.

"Saya akan menangis jika ada pekerja yang mustinya berhak menerima BSU tapi terlewatkan karena kelalaian petugas. Alhamdulillah saya puas karena kenyataan sesuai harapan," kata Ida.

Baca Juga: KAI Perbolehkan Anak 12 Tahun Belum Divaksin Naik KRL, Ini Syaratnya

Para pekerja warung nasi Ibu Imas mendapatkan program BSU selama dua sejak 2020. Warung ini salah satu kelompok usaha yang terdampak pandemi Covid-19. Warung Nasi yang memiliki ratusan pagawai ini sempat menutup dan merumahkan sementara para pekerjanya.

"Dua bulan lebih ketika PPKM diberlakukan, warung ini tutup, tentu para pekerjanya berkurang pendapatannya. Alhamdulillah Pemerintah datang memberikan bantuan subsidi kepada para pekerja," kata Imas, pemilik warunh.

Ia berharap, bantuan Pemerintah berupa subsidi upah ini memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup dan dapat meningkatkan konsumsi para pekerja.

Baca Juga: Kilas Balik Film Pengkhianatan G30S/PKI, Amoroso Katamsi: Apa Iya, Saya Mirip Pak Harto?

Pekerja Warung Nasi Ibu Imas, Diat Hidayat (34) mengemukakan rasa senangnya atas BSU yang diberikan Pemerintah. Bantuan uang senilai Rp1 juta itu ia pergunakan untuk kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X