Permintaan Panglima TNI pada Masyarakat: Jadikan Penggunaan Masker Sebagai Kebiasaan Baru

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:12 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (suaramerdeka.com / dok)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (suaramerdeka.com / dok)

MATARAM, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh masyarakat untuk menjadikan penggunaan masker sebagai sebuah kebiasaan baru dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, penggunaan masker merupakan bagian dari penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Memakai masker juga sebagai upaya  dari 3T, yakni testing, penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

"Di mana pun harus menggunakan masker," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letnan Jenderal Ganip Warsito dan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah usai memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kota Mataram, Jumat, 10 September 2021.

Baca Juga: Haornas 2021, Ketua Umum PWI Pusat Terima Penghargaan

"Ini penting untuk dilakukan, jika ada keluhan atau ada tanda-tanda gejala segera lakukan isoman," ujarnya.

Sementara itu, terkait percepatan vaksinasi di NTB, Panglima TNI menilai sudah berjalan baik, bahkan dirinya mengapresiasi terjadinya penurunan level dari empat, ketiga dan kedua di sejumlah daerah di NTB.

Namun, meski terjadi penurunan level. Dirinya mengingatkan semua pihak, baik itu pemerintah daerah dan masyarakat untuk tidak lengah.

"Jangan lengah meski kasus turun," tegas Panglima TNI.

Baca Juga: Prokes Ketat, Museum Batik Pekalongan Hanya Batasi 50 Pengunjung

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X