Jokowi Resmi Luncurkan Perpres DBON Tepat dengan Peringatan Haornas ke-38

- Kamis, 9 September 2021 | 18:37 WIB
Presiden Jokowi (Nugroho Wahyu Utomo)
Presiden Jokowi (Nugroho Wahyu Utomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo secara resmi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Peresmian bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Kamis, 9 September 2021.

Selain memberikan ucapan selamat pada perayaan Haornas, dalam kesempatan ini Jokowi juga berterima kasih kepada insan olahraga dan masyarakat yang selalu mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Jokowi menyampaikan bahwa perayaan Haornas tahun ini hadir dengan catatan prestasi membanggakan atas raihan medali di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: MPL ID Season 8, Fans Minta Alter Ego Tak Pakai Barats

Menurut dia, pencapaian prestasi kali ini tak hanya membanggakan, tetapi juga menginspirasi bangsa dan memacu prestasi-prestasi gemilang lainnya pada masa yang akan datang

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras para atlet. Ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga," kata Jokowi dalam sambutannya secara virtual, Kamis, 9 September 2021.

Jokowi mengatakan prestasi olahraga harus terus ditingkatkan bersama-sama.

Menurutnya, prestasi tidak muncul bergitu saja, melainkan oleh sebuah proses, pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan.

Baca Juga: Sidang Putusan Bendung Bener, Sebagian Tuntutan Warga Dikabulkan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X