Khawatir Ada Kecemburuan, Uu Pastikan Jabar Selatan Tetap dalam Atensi

- Rabu, 8 September 2021 | 19:35 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa)
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa)

GARUT, suaramerdeka.com - Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan tak ada niatan Pemprov untuk meninggalkan kawasan selatan dalam pembangunan Jabar yang dicanangkan bersama Ridwan Kamil.

Sebaliknya, duet yang sudah tiga tahun memerintah tersebut ingin Jabar selatan bisa berkembang. Dengan alasan itu pula, Uu atas restu Emil menggelar perjalanan dari Sukabumi hingga Pangandaran selama dua hari.

"Takut ada kecemburan, karena anggapan tidak diperhatikan, padahal kita peduli," katanya usai melakukan pertemuan dengan kepala desa di Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Persiapkan PTM 100 Persen, SMA Don Bosco Percepat Vaksinasi Siswa

Uu pun membeberkan sejumlah program yang siap dan sedang dikerjakan. Di antaranya pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) Ciemas, Sukabumi yang diharapkan dapat membawa benefit ekonomi bagi daerah dan masyarakat setempat.

Menurut dia, dari pengerjaan proyek itu setidaknya akan ada 1.000 orang tenaga kerja yang terserap dan pada saat beroperasi membutuhkan 300 personil.

Opsi pemanfaatan PLTB tersebut sebagai obyek wisata bakal menghadirkan tambahan tenaga kerja dan lapangan usaha.

Program lainnya pembangunan Jalur Tengah Selatan (JTS). Pembangunan JTS itu diproyeksikan dapat memangkas waktu tempuh sekaligus mengembangkan potensi pariwisata Jabar bagian selatan. Anggaran yang disiapkan Rp 3,8 triliun.

Baca Juga: Kontrol Budaya di Dunia Hiburan, China 'Hilangkan' Sejumlah Artisnya Ini, Indonesia Berani Mencontoh?

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X