Peserta KKN IK IAIN Kudus Dilepas secara Virtual, Ini Pesan dari Rektor

- Rabu, 8 September 2021 | 10:25 WIB
Rektor IAIN Kudus Mudzakir secara resmi melepas mahasiswa peserta KKN-IK Tahun 2021 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Rektor IAIN Kudus Mudzakir secara resmi melepas mahasiswa peserta KKN-IK Tahun 2021 secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - Rektor IAIN Kudus Mudzakir  secara resmi melepas mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) Tahun 2021 secara virtual pada Senin (9/6/2021).

Dalam sambutannya Rektor IAIN Kudus menyampaikan bahwa mengingat masih dalam kondisi pandemi, seluruh pihak yang terlibat harus mengedepankan protokol kesehatan dan harus memberikan contoh penerapan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan KKN

“Tugas selanjutnya yaitu mengedukasi masyarakat, memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa corona betul ada. Maka kehidupan yang bersih dan mengikuti prokes harus diterapkan. Supaya masyarakat menjadi sadar bahwa ini berada di Era New Normal maka perilaku masyarakat harus berubah” ungkapnya.

Mudzakir juga menegaskan bahwa KKN merupakan bagian dari kurikulum inti, sehingga harus memperhatikan jabaran silabi pelaksanakan KKN yang sudah ditentukan. 

Baca Juga: Dolar Menguat Seiring Kenaikan Imbal Hasil Obligasi Pemerintah AS

“Jika ada penambahan kegiatan jangan sampai menghilangkan esensi KKN-IK yaitu memenuhi kompetensi prodi masing-masing dan memenuhi kompetensi visi IAIN Kudus. Sehingga terarah  kepada istilah terintegrasi kompetensi” tegasnya.

Sementara itu Ketua LPPM Mohammad Dzofir menyampaikan bahwa program kuliah kerja nyata didesain dengan mengintegrasikan antara pengabdian kepada masyarakat dan  kompetensi Prodi.

Peserta KKN IK akan merencanakan dan melaksanakan program kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Dengan pertimbangan situasi yang masih diliputi pandemi Covid-19, penyelenggaraan KKN IK diselenggarakan secara blended, yakni daring dan luring. 

Baca Juga: Ini 3 Keistimewaan Shalat Dhuha, Berikut Niat dan Bacaan Doanya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rabu Pagi, Lumajang Diguncang Gempa 3,3 SR

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:03 WIB

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB
X