Tidak Hanya Belajar, Peserta Pendidikan Vokasi UI Bagi Masker

- Selasa, 7 September 2021 | 23:15 WIB
peserta pendidikan Vokasi UI membagikan masker (sm/dok)
peserta pendidikan Vokasi UI membagikan masker (sm/dok)

DEPOK, suaramerdeka.com - Aksi peduli terhadap lingkungan sekitar oleh peserta pendidikan Vokasi UI (Universitas Indonesia) Tahun 2021 TNI AD sebagai dampak adanya pandemi Covid-19 turut dilaksanakan.

Salah satunya dengan membagikan masker dan mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi kepada warga masyarakat di sekitar Kampus UI, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Seperti yang dilakukan oleh Letda Inf Lamidi yang berasal dari satuan Penrem 081/DSJ. Di sela kesibukannya mengikuti pendidikan yang diselenggarakan oleh TNI AD yang bekerjasama dengan UI itu.

Baca Juga: Corey Taylor Tampil dengan Topeng Terbaru

Dia juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya di jalan, seperti para tukang ojek maupun pedagang makanan.

Apa yang dilakukan itu merupakan panggilan hatinya sebagai seorang prajurit, karena melihat masih adanya masyarakat yang ditemuinya belum mengunakan masker walaupun berada di tempat umum.

"Kami inisiatif saja melihat keadaan yang ada. Kebetulan kami juga memiliki stok masker, sehingga kami bagikan," katanya di lokasi, Senin (6/9/2021).

Karena menurutnya, di tengah pandemi saat ini, kita dituntut untuk tetap disiplin Prokes yang salah satunya dengan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: Covid-19 Semakin Membaik, Danrem 081/DSJ : Tetap Disiplin dan Jangan Lengah

Dalam momen itu, Lamidi turut meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin Prokes.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Minta Doa Ulama

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X