Pangdam V Brawijaya: Jadilah Prajurit Yang Berkualitas, Tanggap, Tanggon dan Trengginas

- Selasa, 7 September 2021 | 20:57 WIB
Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021) (sm/dok)
Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021) (sm/dok)

MAGETAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 587 Siswa Secata Rindam V/Brawijaya, pagi ini resmi dilantik menjadi Prajurit Tamtama TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto yang melantik mereka memberikan ucapan selamatnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD,” katanya dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: PPKM Disebut Ikut Tekan Angka Kriminalitas

Dengan telah ditutupnya pendidikan, Pangdam berharap, agar ilmu dan keterampilan yang telah didapat dalam Lemdik dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Sebagai Prajurit Tamtama mempunyai peran penting dalam tugas satuan melalui penguatan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugasnya.

“Oleh karena itu Prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya,” tegasnya.

Hal itu menurutnya sesuai dengan tuntutan prajurit TNI AD di masa depan.

Baca Juga: Moto GP Mandalika Segera Digelar, Jokowi Targetkan 70 Persen Vaksinasi untuk Warga NTB

“Siapkan kemampuan fisik yang kuat disertai dengan kemampuan dan keterampilan dalam membentuk sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit ideal,” pesannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X