Moto GP Mandalika Segera Digelar, Jokowi Targetkan 70 Persen Vaksinasi untuk Warga NTB

- Selasa, 7 September 2021 | 20:52 WIB
Sirkuit Mandalika. (instagram / mandalika_sirkuit)
Sirkuit Mandalika. (instagram / mandalika_sirkuit)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kejuaraan dunia, World Bike dan Moto GP akan segera digelar di Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 70 persen masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mendapatkan suntikan vaksin virus Corona.

"Saya perintahkan ke Menteri Kesehatan untuk beri prioritas pada NTB karena ada perhelatan internasional bulan November. Tahun depan ada Moto GP," kata Jokowi saat peninjauan vaksinasi di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 7 September 2021, seperti dikutip dari Kata Data.

Baca Juga: Jaswita: Pengelolaan 30 Tahun Hotel Legendaris Grand Preanger Berakhir

Sementara, perwakilan Polri di NTB mengatakan vaksinasi corona baru dilakukan sebesar 18,36% dari total populasi NTB 5,2 juta. Adapun, pemerintah menargetkan 3,9 juta masyarakat di sana bisa menerima vaksin Covid-19.

Rendahnya vaksinasi tersebut lantaran pasokan vaksin dari Jakarta terhambat. Padahal, gelaran World Super Bike akan diadakan di wilayah Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur, dan Mataram akan dimulai pada November tahun ini.

Sedangkan Provinsi NTB siap untuk menyuntikan 15 ribu penduduk dalam sehari. Vaksinasi akan dilakukan dengan menggandeng TNI, Polri, pemerintah, batalyon vaksinator, dan 500 fasilitas kesehatan.

Perwakilan kepolisian memperhitungkan, apabila 15 ribu penduduk bisa disuntik setiap hari, target 70% penduduk divaksinasi akan tercapai dalam waktu 1 bulan. "Kami akan bergerak untuk vaksinasi," ujar dia.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X