Luhut: Cerita Covid-19 Masih Panjang, Maaf Kalau Kita Rewel

- Selasa, 7 September 2021 | 16:58 WIB
Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan (Nugroho Wahyu Utomo)
Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan (Nugroho Wahyu Utomo)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kendati tren kasus Covid-19 melandai, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan bukan berarti semuanya tiba-tiba bisa dianggap normal kembali.

Menurut dia, situasi pandemi belum berakhir. Bahkan tahapannya bisa berlangsung menerus. Untuk itu, dia berharap semua pihak bisa memahami langkah-langkah yang dilakukan karena pemerintah pusat bakal rewel dalam penanganannya.

"Kalau kita rewel melakukan itu supaya ekonomi jalan, kita lebih bebas, tapi tetap aman," katanya dalam pengarahannya pada pengarahan Rapat Penanganan DAS Citarum di Bandung, Selasa (7/9).

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Mas Koes Mentor dan Panutan Saya

Dia pun turut menyinggung kejadian kerumunan yang viral di sebuah restoran ibukota pekan ini. Baginya, kasus tersebut perlu ditindak termasuk ditutup. Pasalnya, semua harus bisa menjaga momentum positif tersebut dengan pendekatan terukur.

Kasus Covid-19 yang melandai, kata LBP, justru mesti menumbuhkan sikap waspada masyarakat. Jangan sampai, situasi menggembirakan itu malah membuat kondisinya menjadi kontraproduktif.

"Jadi saya titip, pencapaian kita baik, tapi jangan jumawa, sombong bahwa ini sudah ultimate objecktive (tujuan akhir), masih panjang cerita ini, bisa datang macam-macam lagi varian, kita tidak tahu," katanya.

Baca Juga: Lafal Sholawat Munjiyat, Arab, Latin dan Terjemahnya

Dengan alasan itu pula, penanganan Covid-19 di antaranya melalui kebijakan PPKM level tetap diberlakukan. Dia mengaku Presiden Jokowi sempat menyinggung tren kasus yang menurun belakangan ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X