Rayakan Hari Kemerdekaan RI di Venezuela, KBRI Caracas Perkuat Komitmen Kerja Sama Bilateral

- Senin, 6 September 2021 | 22:38 WIB
Resepsi Diplomatik dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI di Wisma Duta Caracas. (Sumber: KBRI Caracas)
Resepsi Diplomatik dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI di Wisma Duta Caracas. (Sumber: KBRI Caracas)

JAKARTA, suaramerdeka.com – KBRI Caracas mengusung tema penguatan komitmen kerja sama bilateral, termasuk peningkatan hubungan ekonomi dengan negara-negara akreditasi. 

Pada tanggal 3 September 2021 KBRI Caracas telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI di Wisma Duta Caracas.

Resepsi diplomatik tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela dan jajaran Kementerian Luar Negeri Venezuela, serta duta besar dari negara-negara sahabat.

Baca Juga: Tembang Nostalgia - You've Got A Friend, Lagu Tanggapan yang Mereguk Sukses

Duta Besar RI di Caracas, Imam Edy Mulyono menegaskan bahwa peningkatan hubungan antara Indonesia dengan negara sahabat merupakan perwujudan dari visi yang telah dicanangkan oleh para Pendiri Bangsa Indonesia melalui Pembukaan Konstitusi RI.

Dubes Iman menyampaikan, “Indonesia berharap untuk terus dapat meningkatkan kerja sama dengan Venezuela dan negara-negara akreditasi KBRI Caracas lainnya, dengan cara mengeksplorasi berbagai potensi kerja sama sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat." 

Sebagai Guest of Honor, Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela, Capaya Rodriguez menyampaikan harapannya akan penguatan hubungan dengan Indonesia, salah satunya dengan rencana kunjungan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro Moros, ke Indonesia.

“Presiden Nicolas Maduro sangat memiliki keinginan untuk dapat berkunjung ke Indonesia, negara yang menurut beliau sangat indah, semoga kedepannya keadaan semakin kondusif agar keinginan tersebut dapat diwujudkan segera" jelasnya.

Baca Juga: Lantik 46 Pejabat, Bupati Kebumen: Tidak Ada Titipan

Kesempatan tersebut juga disambut oleh Dubes Imam untuk meningkatkan hubungan kerja sama ekonomi dengan negara-negara akreditasi KBRI Caracas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X