Kelancaran PTM, Pemerintah Harap Dukungan Orang Tua untuk Percepatan Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

- Senin, 6 September 2021 | 20:11 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMK Palapa Semarang, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMK Palapa Semarang, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah terus bekerja keras agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas lancar dan aman.

Untuk mendukung hal itu, para orang tua diharapkan dapat mendorong anaknya yang berusia 12-17 tahun untuk segera melakukan vaksinasi.

Sejalan dengan penanganan Covid-19 yang terus membaik, sejumlah sekolah telah memulai pelaksanaan PTM terbatas sesuai arahan pemerintah.

PTM saat ini dibutuhkan karena dinilai lebih efektif dalam menjaga kualitas pendidikan, serta dapat menghindarkan peserta didik dari dampak sosial negatif, seperti putus sekolah dan penurunan capaian belajar.

Baca Juga: Pelaku Begal di Depan Balai Kota Ditangkap, Wali Kota Hendi: Jangan Macem-Macem, Akan Saya Libas

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate menegaskan pemerintah akan selalu mengawasi pelaksanaan PTM dengan mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Meski tren Covid-19 terus tengah melandai, hal ini tidak boleh mengendurkan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi nasional.

“Perlindungan kesehatan insan pendidikan khususnya peserta didik, bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah. Perlu ada sinergi antara pemerintah, pengurus sekolah, orang tua siswa dan juga siswa itu sendiri, agar pelaksanaan PTM terbatas dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” katanya.

Menkominfo Johnny menjelaskan bahwa saat ini vaksinasi pada kelompok usia remaja 12-17 tahun di Indonesia masih perlu ditingkatkan demi kelancaran pelaksanaan PTM terbatas.

Baca Juga: Mantapkan Tim Jelang Liga 3, PSISa Salatiga Rencanakan Uji Coba

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X