Imron Rosyadi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Cirebon

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 07:15 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Imron Rosyadi resmi dilantik sebagai Bupati Cirebon di Gedung Sate Bandung, Selasa (1/10). Posisi yang diemban Imron tersebut tak terlepas dari kasus OTT KPK terhadap pasangannya, Sunjaya Purwadisastra sebagai incumbent pada Pilbup 2018.

Menyusul berakhirnya dinamika politik di Cirebon, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta Imron untuk tancap gas dalam membangun wilayahnya. Dia pun mewanti-wanti supaya kondusivitas jadi atensi utama. "Ciptakan suasana yang baik dan kondusif. Di antaranya ulama dan umaro harus satu frekuensi. Karena kemajuan yang ingin dihadirkan itu tergantung niat kita," jelasnya.

Pemprov sendiri mengaku ingin tancap gas. Di antaranya reformasi birokrasi melalui pendekatan teknologi digital selain program penataan wisata pantai hingga aktivitas ziarah Sunan Gunung Djati yang diharapkan bisa lebih memberikan kenyamanan terhadap para peziarah. Untuk itu, RK pun berpesan supaya gerak laju pembangunan itu didukung pula seluruh jajaran Kabupaten Cirebon. Kasus sebelumnya diharapkan bisa menjadi hikmah.

"Kedepankan integritas, dan jangan melewati batas imajiner sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Karenanya profesionalisme mesti ditingkatkan, lebih baik menyibukan diri dengan ilmu baru, dengan begitu daerah jadi luar biasa," katanya.

Sunjaya Purwadisastra sebelumnya sempat menikmati periode keduanya meski hanya sesaat sebagai Bupati Cirebon. Dia yang bersama Imron Rosyadi menjadi pemenang Pilbup 2018 langsung dinonaktifkan usai pelantikan yang dipimpin Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (17/5) lalu.

Tak lama setelah proses pelantikan rampung, Imron Rosyadi kemudian ditetapkan sebagai pelaksana tugas Bupati Cirebon.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X