KBRI Windhoek Bumikan Batik di Namibia

- Minggu, 5 September 2021 | 23:42 WIB
Batik Workshop and Fashion Show (30-31/08/2021) di Windhoek, Namibia (Sumber: KBRI Windhoek)
Batik Workshop and Fashion Show (30-31/08/2021) di Windhoek, Namibia (Sumber: KBRI Windhoek)

NAMIBIA, suaramerdeka.com – Dalam rangka mempromosikan kesenian batik Indonesia, KBRI Windhoek selenggarakan “Batik Workshop and Fashion Show" (30-31/08/2021) di Windhoek, Namibia.

Kegiatan tersebut  diikuti hampir 40 peserta yang mewakili berbagai lembaga pendidikan dan seni dari berbagai profesi yang beragam.

Duta Besar RI untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo menyampaikan bahwa kegiatan “Batik Workshop" tersebut merupakan upaya mengenalkan batik kepada masyarakat Namibia serta promosi budaya Indonesia.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat Namibia untuk mengenal dan memahami cara pembuatan batik, khususnya bagi para seniman dan pengrajin.

Baca Juga: Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Keahlian yang diperoleh dari workshop diharapkan dapat diterapkan dan dikembangkan untuk menghasilkan produk, yang bernilai tambah, dengan ciri khas Namibia dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia di Namibia.

“Batik Workshop and Fashion Show" menghadirkan instruktur Batik House Indonesia (BHI), Venny Alamsyah untuk memberikan pelatihan kepada warga Namibia.

Teknik membatik tradisional Indonesia nantinya diharapkan dapat diaplikasikan oleh para peserta untuk menghasilkan produk dengan gaya khas Namibia.

Di sela-sela kegiatan workshop juga dilakukan pertunjukan busana (fashion show) batik untuk memperlihatkan aplikasi batik pada pakaian formal dan semi formal.

Baca Juga: Iwan Fals, Kenangan di Balik Kemegahan Konser Kantata Taqwa

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: kemenlu

Tags

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X