Asosiasi Dosen Pergerakan Adakan Pelatihan CPNS

- Minggu, 5 September 2021 | 12:28 WIB
Pelatihan tes CPNS. (suaramerdeka.com/dok)
Pelatihan tes CPNS. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan sebuah impian banyak orang di Indonesia.

Diperlukan kiat-kiat dan strategi penyelesaian soal yang cepat dan tepat agar dapat menjawab berbagai soal dengan benar.

Departemen Pengembangan Organisasi dan SDM Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) mengajak para kader dan alumni Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang telah lolos mengikuti Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah untuk bergabung dalam kegiatan pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pelatihan CPNS yang dikhususkan untuk kader PMII ini adalah program dalam mempersiapkan belajar bagi peserta CPNS yang akan diikuti pasca seleksi administrasi.

Baca Juga: Menkominfo: Pembelajaran Tatap Muka Kurangi Risiko Dampak Sosial Negatif untuk Anak

Dalam pelatihan akan dijelaskan, kiat-kiat melewati tantangan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), tes intelegensia (TIU) dan tes karakteristik kepribadian (TKP) dalam rangkaian tes CPNS dan bagaimana trik-trik menghadapinya?

Para peserta akan mendapatkan fasilitas, diantaranya 2 paket latihan soal seleksi kemampuan dasar (SKD), Pertemuan 4,5 jam, para mentor yang profesional.

Serta diskusi dan pendampingan hingga pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKB) di grup WA, dan berjejaring dengan para kader PMII yang lain se-Indonesia.

Adapun syarat untuk mendaftar khusus kader dan alumni PMII, melampirkan sertifikat MAPABA/PKD/PKL/surat rekomendasi dari IKA PMII/Pengurus PMII di masing-masing kampus, serta membayar administrasi sebesar Rp. 50.000.

Baca Juga: Pembayaran Insentif terhadap Nakes Capai 99,3 Persen, Menkominfo: Dilakukan Cepat dan Tepat Sasaran

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Jokowi Didesak Batalkan TWK

Sabtu, 18 September 2021 | 01:50 WIB

Hadapi Ledakan Mobilitas Penduduk

Sabtu, 18 September 2021 | 01:39 WIB

Polres Usulkan IPAL di Polokarto

Sabtu, 18 September 2021 | 01:28 WIB

Borobudur dan Prambanan Mulai Dibuka

Sabtu, 18 September 2021 | 01:20 WIB
X