Menko Airlangga Tinjau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe dan Pengaturan Protokol Kesehatan PON XX

- Sabtu, 4 September 2021 | 19:01 WIB
Menko Airlangga Hartarto/Dokumentasi kemenko Perekonomian
Menko Airlangga Hartarto/Dokumentasi kemenko Perekonomian

JAYAPURA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Stadion Lukas Enembe yang terletak di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura untuk PON XX, Sabtu, 4 September 2021.

Menko Airlangga mengatakan persiapan penyelenggaran PON bulan depan, tak hanya sekadar dari sarana dan prasarana saja, tapi juga dari sisi pencegahan penularan Covid-19.

Misalnya dengan penyediaan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) di beberapa kota penyelenggara PON XX, termasuk isoter di Kapal Pelni (KM Tidar), dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Airlangga menegaskan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) juga harus dijalankan secara ketat.

Baca Juga: dr. Reisa: Sebelum Keluar Rumah Pastikan Sudah Skrining

Setiap kontingen yang menjadi bagian dari ajang ini harus melakukan skrining atau tes Covid-19 terlebih dahulu sejak berada di wilayah asal, sebelum berangkat menuju tempat berlangsungnya PON.

Juga setibanya di lokasi penyelenggaraan PON XX Papua, para kontingen harus melakukan skrining kembali sambil melakukan karantina/isolasi di fasilitas yang disediakan panitia.

Airlangga berharap pelaksanaan prokes dalam PON XX Papua ini juga diadaptasi dari kesuksesan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang berakhir 8 Agustus 2021 lalu.

“Alhamdulillah Wali Kota Jayapura responsif terhadap keberadaan kapal (isoter). Isoter kapal ini akan ada sampai PON selesai."

Baca Juga: Kasus Perusakan Masjid Ahmadiyah, Peran Wapres Ma'ruf Amin Bagi Tokoh Agama Intoleran Dipertanyakan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X