dr. Reisa: Sebelum Keluar Rumah Pastikan Sudah Skrining

- Sabtu, 4 September 2021 | 18:56 WIB
dr Reisa Broto Asmoro. (suaramerdeka.com / dok)
dr Reisa Broto Asmoro. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro kembali menegaskan pentingnya segera mendapatkan vaksin Covid-19.

dr. Reisa menyebutkan, sampai dengan akhir Agustus 2021, Indonesia telah mengamankan stok vaksin di atas 218 juta dosis dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi.

Sepanjang 8 bulan pertama tahun ini, Biofarma telah mengirimkan 129.891.072 dosis vaksin ke seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, lebih dari 65 juta orang Indonesia telah mendapatkan vaksin dosis pertama, dan sekitar setengahnya sudah divaksin lengkap.

Baca Juga: Update Covid 4 September: Bertambah 6.727, Kasus Covid-19 di Indonesia Saat Ini 4.123.617 Orang

“Pastikan kita dan keluarga segera tervaksin dengan lengkap,” ujar dr. Reisa dalam keterangannya, Sabtu 4 September 2021.

Hal tersebut, lanjut Reisa, tidak hanya berfungsi untuk melindungi kesehatan pribadi, tetapi juga untuk melindungi keamanan orang lain yang berpapasan dengan kita, terutama di ruang publik.

dr. Reisa juga mengingatkan kembali prinsip reciprocity, yakni masyarakat perlu memastikan dirinya divaksin untuk menghargai dan melindungi mereka yang sudah divaksin.

Ia mencontohkan ketika masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan, di mana hampir seluruh pengelola dan pegawainya sudah divaksin.

Baca Juga: Kemendagri Sebut e-Legislasi DPRD Jateng Bisa Menjadi Pilot Project Nasional

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X