Jabar Siapkan Monumen Bagi Pahlawan Covid-19

- Jumat, 3 September 2021 | 21:40 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil secara daring usai Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Jabar, Jumat (3/9). (sm/dok)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil secara daring usai Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Jabar, Jumat (3/9). (sm/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com -  Pemprov Jabar menyiapkan monumen bagi pahlawan Covid-19. Rencananya, tempat bernilai sejarah itu berada di antara Gedung Sate dan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil secara daring usai Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Jabar, Jumat (3/9).

"Monumennya depan Lapangan Gasibu, dan pemerintah pusat sudah setuju menjadi monumen perjuangan bagi pahlawan Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Begal Payudara Ditangkap, Pelaku: Habis Pegang Bisa Puas

Persetujuan itu diperoleh setelah sebelumnya pihaknya berkomunikasi dengan Mensesneg.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi tak menutup kemungkinan meresmikan monumen tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

"Kalau tak ada halangan, lancar, Pak Presiden akan ke Bandung, meresmikan, mengapresiasi pahlawan Covid-19 Indonesia yang simbolisasinya di tanah Jabar," jelasnya.

Lebih dari itu, RK menyatakan dengan keberadaan monumen tersebut sebagai pesan akan jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Papua Barat Sudah Baik, Tinggal Mendorong Pemulihan Ekonomi 

"Bahwa kami jas merah, tak pernah sekali-sekali meninggalkan sejarah karena banyak, ratusan tenaga kesehatan, dokter yabg berpulang berjuang, termasuk dokter peneliti utama vaksin Sinovac, dalam melawan Covid," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X