Wakil Ketua MPR RI :Penelitian di Berbagai Bidang perlu Peningkatan, Jalan Akhiri Kondisi Pandemi

- Jumat, 3 September 2021 | 14:50 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (suaramerdeka.com/dok)




JAKARTA, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 berdampak pada kondisi ketidakpastian di berbagai bidang.

Hal itu harus segera diatasi lewat sejumlah kajian dan penelitian untuk menemukan strategi yang tepat dalam mengatasi dampak ketidakpastian tersebut.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya menghadirkan tantangan, tetapi juga peluang bagi bangsa kita.

"Daya tahan kita sebagai bangsa sedang diuji lewat pandemi Covid-19. Saat ini setiap negara terus mencoba untuk keluar sebagai pemenang dalam melawan virus corona sekaligus dampaknya," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: 17 Tersangka Kasus Jual Beli Jabatan Kades di Probolinggo Diperiksa KPK

Lestari menambahkan semua keadaan yang penuh ketidakpastian ini juga memberikan peluang, antara lain peluang di bidang riset dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan tujuan menemukan strategi yang tepat untuk mengendalikan ketidakpastian di berbagai bidang tersebut.

Lestari mengungkapkan, saat ini sejumlah negara berlomba-lomba melakukan berbagai penelitian di bidang kesehatan untuk menemukan dan memproduksi vaksin untuk meningkatkan imunitas manusia terhadap virus corona, serta menemukan obat yang dapat menyembuhkan.

Di bidang disiplin ilmu lainnya juga terbuka kesempatan yang luas untuk diteliti sebagai upaya mencari solusi terhadap dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 di tanah air.

Baca Juga: SMKN 3 Semarang Tawuran, Polisi Razia HP dan Lakukan Pembinaan Siswa

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X