Dinilai Penting, Rektor UPS Serius Pantau Kinerja Mahasiswa KKN dan DPL

- Jumat, 3 September 2021 | 11:12 WIB
Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd saat berdialog santai dengan Lurah Kejambon Agus Pramuardi SH dan perangkatnya, saat monitoring lapangan.(suaramerdeka.com / Riyono Toepra)
Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd saat berdialog santai dengan Lurah Kejambon Agus Pramuardi SH dan perangkatnya, saat monitoring lapangan.(suaramerdeka.com / Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Dinilai penting dan perlu mengetahui langsung, Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd dan para wakil rektornya, memantau serius capaian yang dihasilkan ribuan mahasiswa yang diterjunkan dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Termasuk kinerja dan peran dosen pembimbing lapangan (DPL).

Pemantauan rektor dan para wakil rektor, dirangkum dalam kegiatan monitoring, dengan mengunjungi langsung mahasiswa di lokasi kegiatan dan berdialog dengan warga serta kepala desa atau kelurahan dan perangkatnya.

''Kami ingin mengetahui langsung, seperti apa yang telah dihasilkan dicapai para mahasiswa yang KKN di masa Pandemi Covid-19,'' terang Rektor UPS Tegal saat berkunjung ke Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Baca Juga: Himbara Tegaskan Komitmen Jadi Mitra Strategis Pemerintah untuk Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Di lokasi itu, rektor diterima langsung Lurah Kejambon Agus Pramuardi SH dan perangkatnya, DPL Dr Taufiqullah MHum, Koordinator Kelurahan (Korkel) KKN Kejambon Mustofa dan sejumlah mahasiswa lainnya.

Mereka kemudian memaparkan berbagai kegiatan dan capaian yang telah dilakukan di hadapan rektor dan rombongan.

Saat memaparkan, Lurah Kejambon sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa. Karena sangat membantu berbagai program pemerintah.

Khususnya dalam mencegah penularan Covid-19. Karena sejumlah kegiatannya, sangat dirasakan langsung warga di wilayahnya.

Baca Juga: Pengusaha Magelang Sumbang Lukisan untuk Bangun Pesantren Ma'arif Gunungpring

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X