Genjot Vaksinasi di Jabar, Pemprov Optimalkan Kolaborasi Sejumlah Bidang

- Kamis, 2 September 2021 | 21:49 WIB
Vaksin Sputnik-V. (suaramerdeka.com / dok)
Vaksin Sputnik-V. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi menyatakan langkah kolaborasi benar-benar akan dioptimalkan dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Ikhtiar itu diharapkan bisa menunjang tiga tugas yang tengah diemban pada masa pandemi secara sekaligus.

"Selain penanganan Covid-19, ada juga pemulihan ekonomi nasional, kemudian percepatan kolaborasi. Jadi tiga-tiganya ini harus berjalan, makanya ini perlu kolaborasi guna mendukung percepatan vaksinasi," katanya dalam keterangannya, Rabu (2/9).

Dijelaskan, sejumlah kolaborasi menyasar bidang tertentu seperti kalangan perbankan, pelaku industri hingga pengusaha-pengusaha mal di antaranya guna menyiapkan sentra vaksinasi.

Baca Juga: Sekolah Terapkan Prokes Ketat Saat PTM Terbatas, Adaptasi New Normal

Sentra-sentra vaksin memang akan digencarkan guna cakupan warga yang disuntik bisa lebih massif.

Mereka yang sudah bergerak di antaranya ikatan alumni, sentra vaksin di desa, dan sentra vaksin di pusat perekonomian di perbelanjaan.

Dalam kaitan itu, Pemprov Jabar terus mengejar target vaksinasi perhari hingga 424.000 dosis. Target sebanyak itu diproyeksikan bisa mengejar kekebalan komunal pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meminta kabupaten dan kota yang menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Saat Haornas, Menpora akan kenalkan Grand Design Olahraga Nasional

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X